Komisi A Minta Transparansi Pengangkatan dan Pemutasian ASN

Info Gorontalo (IG) - Rapat Kerja Komisi A DPRD Kota Gorontalo digelar, Senin (20/06/2022) bersama Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Gorontalo dalam rangka evaluasi kinerja dari BKPP semester satu.

Rapat yang dibuka langsung oleh Ketua Komisi A,  Erman Latjengke tersebut dihadiri oleh beberapa anggota Komisi A, diantaranya Darmawan Duming, Heriyanto Thalib, Arifin Miolo, dan Maryam Umadji.

"Kami DPRD Kota Gorontalo khususnya Komisi A mengundang mitra kami dalam hal ini Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pelatihan untuk mengevaluasi Program Kerja dari BKPP Semester satu, mengingat ini sudah di penghujung Juni 2022," ungkap Darmawan Duming.

Darmawan menambahkan bahwa terkait pembahasan ini, Komisi A lebih menitikberatkan pada persoalan pengangkatan serta mutasi Aparatur Sipil Negara (ASN)

"Kami lebih menitikberatkan pada persoalan pengangkatan ASN yang notabene kita harus melihat secara jernih, secara jelas, bagaimana dari sistem kepangkatan, kinerja, loyalitas supaya tidak terjadi tumpang tindih dari satu jabatan yang ada," imbuhnya.

Selain itu, Darmawan juga meminta transparansi dari BKPP kepada pihak DPRD sebagai mitra kerja mereka terkait pengangkatan serta pemutasian ASN yang ada di Kota Gorontalo.

"Selanjutnya kami meminta agar ada transparansi yang lebih jelas terkait pengangkatan atau pemutasian oleh pemerintah kota terkait ASN yg ada di Kota Gorontalo"

"Saat ada pengangkatan maupun pemutasian jabatan ASN, kami dari DPRD tidak tahu, tiba-tiba saja sudah ada pelantikan," tandasnya.

Laporan : Gita

Simak video selengkapnya di Channel Youtube Info Gorontalo, Jangan lupa Like, Share Dan Subscribe