Dekot Adakan Syukuran Keberangkatan Jamaah Haji 1443 H

Info Gorontalo (IG) - Sekretariat DPRD Kota Gorontalo mengadakan doa syukuran atas keberangkatan jamaah haji 1443 H/2022 M, Jumat (17/06/2022) di Aula I DPRD Kota Gorontalo.

Pada musim haji tahun ini, berdasarkan data jamaah haji dari Kementerian Agama (Kemenag)  Kota Gorontalo, ada dua orang anggota legislatif dan satu staf sekertariat DPRD masuk dalam daftar jamaah haji yang berangkat tahun ini.

Untuk itu, N. R. Monoarfa selaku pimpinan Sekretariat DPRD Kota Gorontalo tersebut, berinisiatif untuk mengadakan syukuran sekaligus doa untuk kelancaran keberangkatan seluruh jamaah haji.

"Sesuai daftar yang kami terima dari kemenag, untuk anggota DPRD ada dua orang yang berangkat dan satu orang staf sekertariat. Untuk itu, saya mengadakan doa syukuran atas keberangkatan mereka," ungkapnya.

Calon jamaah haji dari DPRD Kota Gorontalo yakni anggota DPRD dari Komisi A, Tien Suharti Mobiliu dan Arifin Miolo, serta satu orang staf bagian umum sekertariat DPRD Kota Gorontalo, Rahmat Syuaib.

N. R. Monoarfa juga menambahkan, dengan dibuka kembali pemberangkatan jamaah haji, menandakan bahwa pandemi sudah semakin mereda. Doa syukuran ini juga diadakan sebagai wujud rasa syukur atas semakin menurunnya pandemi covid-19.

"Syukuran ini juga diadakan sebagai wujud rasa syukur kami karena perlahan-lahan pandemi covid-19 mulai menghilang, dengan kembali normalnya pemberangkatan haji ke Arab Saudi," tandasnya.

Laporan : Gita

Simak video selengkapnya di Channel Youtube Info Gorontalo, Jangan lupa Like, Share Dan Subscribe