Pansus II Siapkan Pembahasan Dua Ranperda

Info Gorontalo (IG) - Dua buah Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) mulai dipersiapkan Panitia Khusus (Pansus) II dalam rapat internal Pansus, Senin (30/1/2023)

Ranperda yang akan di kawal Pansus II yakni tentang Penyelenggaraan Inovasi Daerah yang merupakan usul inisiatif legislatif dan Ranperda Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu yang merupakan usul inisiatif eksekutif.

Adapun berdasarkan kesepakatan hasil rapat internal Pansus II, yang menjadi prioritas pembahasan adalah Ranperda usul inisiatif legislatif yakni tentang Penyelenggaraan Inovasi Daerah.

"Yang kita utamakan adalah Rancangan Peraturan Daerah tentang Penyelenggaraan Inovasi Daerah karena itu usul inisiatif legislatif," ungkap Ketua Pansus II, Arifin Miolo usai Rapat di Ruang Kerja Komisi A DPRD Kota Gorontalo.

Arifin mengatakan, dua Ranperda tersebut urgen dibentuk untuk mendukung kepentingan pembangunan serta perkembangan Kota Gorontalo.

"Ranperda Kota Gorontalo tentang Penyelenggaraan Inovasi Daerah maupun Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu adalah itu prioritas utama dan itu sangat dibutuhkan untuk perkembangan daerah," ujarnya.

Selanjutnya, Arifin Miolo yang juga merupakan anggota legislatif komisi A itu mengatakan, untuk menindaklanjuti hasil rapat internal tersebut Pansus II akan segera menggelar rapat bersama dengan eksekutif serta tim Penyusun Peraturan Daerah.

"Minggu depan kita akan melaksanakan rapat dengan tim naskah akademik terkait dengan Rancangan peraturan daerah usul inisiatif legislatif maupun usul inisiatif eksekutif," tandasnya.

Penulis : Gita Maghfira

Editor : Ferry

 

Simak video selengkapnya di Channel Youtube Info Gorontalo, Jangan lupa Like, Share Dan Subscribe