Rivai Bukusu : Semua Aspirasi Masyarakat Adalah Prioritas

Info Gorontalo (IG) - Anggota Legislatif Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Rivai Bukusu, menggelar reses masa sidang kedua, Senin (25/04/2022).

Sebagai anggota legislatif yang menjadi perwakilan suara rakyat dalam pemerintahan, Rivai Bukusu melaksanakan kewajibanya turun langsung untuk menyerap aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat yang selanjutnya akan ditindaklanjuti sebagai wujud pertanggungjawaban secara moral dan politis kepada masyarakat Kota Gorontalo.

Adapun beberapa hal yang menjadi aspirasi masyarakat khususnya yang ada di Kecamatan Kota Tengah, diantaranya mengenai perluasan Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang ada di Kec. Kota Tengah, Rivai menuturkan bahwa berdasarkan aduan dari masyarakat, sudah tidak ada lagi lahan yang bisa digunakan di TPU tersebut, untuk itu mereka menginginkan adanya perluasan lahan.

"Pekuburan umum yang ada di Kota Tengah itu sudah full, harus adakan pelebaran lagi, dan secara kebetulan ada lahan kosong yang akan dijual, nanti akan kami ajukan ke pemerintah kota agar bisa cepat diatasi", ujar Rivai.

Selain itu, masyarakat juga mengeluhkan persoalan banjir yang akhir-akhir ini terjadi di Kelurahan Pulubala. Dan untuk mengatasi hal tersebut, Rivai mengatakan akan mengundang pihak dari dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk dalat melihat langsung apa yang menjadi penyebab banjir di kelurahan tersebut.

"Selanjutnya terkait banjir di perumnas pulubala yang mulai bulan kemarin sering terjadi. Tidak menutup kemungkinan akan banjir terus apabila tidak segera di atasi.Untuk itu, nantinya saya akan undang dari dinas PU untuk melihat penyebab banjir itu kenapa", Imbuhnya.

Wakil Ketua DPRD Kota Gorontalo itu juga menegaskan bahwa dari beberapa aspirasi yang disampaikan masyarakat dalam reses tersebut, semuanya adalah prioritas dan akan ia perjuangkan sampai bisa terealisasi demi kesejahteraan masyarakat.

Laporan : Gita