Tak Kunjung Usai, Dekot Akan Fasilitasi DLH Untuk Penambahan Sarana Penanganan Sampah

Info Gorontalo (IG) - Persoalan persampahan memang merupakan hal yang seringkali menjadi sorotan, oleh karenanya pada Jumat (27/05/2022), Komisi C DPRD menggelar rapat bersama Organisas Perangkat Daerah (OPD) terkait penanganan sampah di Kota Gorontalo,

Anggota Komisi C, Herman Haluti menerangkan bahwa terkait penyelesaian permasalahan sampah yang ada di Kota Gorontalo, pemerintah telah menemukan penyebab penumpukan sampah.

Untuk menangani hal tersebut, DPRD Kota Gorontalo akan menindaklanjuti dengan melakukan penambahan armada pengangkut sampah.

"Sudah terungkap persoalan penyebab penumpukan sampah di Kota Gorontalo. Akan kita tindaklanjuti kedepannya dengan menambah armada untuk sarana dan prasarana dalam menangani persoalan kebersihan di Kota Gorontalo", ungkap Herman yang ditemui wartawan usai rapat di Aula I DPRD Kota Gorontalo.

Selain itu, Herman juga menambahkan DPRD akan mengusahakan penambahan upah bagi pekerja pengangkut sampah.

"DPRD juga nantinya akan mengupayakan agar bisa menambah upah dari para pemungut sampah agar bisa menaikkan kinerja mereka dalam hal melakukan upaya-upaya pembersihan", imbuhnya.

Selanjutnya, untuk mencegah terjadinya penumpukan sampah kembali, Komisi C meminta kepada DLH agar bisa memaksimalkan keberadaan bak sampah serta kedepannya bisa melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar  bisa memilah sampah sesuai kriterinya.

Laporan : Gita

Simak video selengkapnya di Channel Youtube Info Gorontalo, Jangan lupa Like, Share Dan Subscribe