Tien Mobiliu Usul Pemanfaatan Aset Daerah di Maksimalkan

Info Gorontalo (IG) - Anggota DPRD Kota Gorontalo, Tien Suharti Mobiliu usulkan pemanfaatan fasilitas di Kecamatan Hulonthalangi, Kota Gorontalo. Hal tersebut disampaikannya dalam Forum Gabungan OPD, Senin (14/03/2022).

Pada kegiatan yang dilaksanakan di Ballroom Grand Q Hotel tersebut, Tien mengutarakan salah satu pokok pikiran (Pokir) anggota DPRD Kota Gorontalo mengenai bangunan-bangunan yang sudah tidak representatif agar bisa dimanfaatkan untuk meminimalisir penggunaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

"Dengan dana APBD Kota Gorontalo yang minim serta banyak mengakomodir program mandatori dari pusat yang mau tidak mau harus dilaksanakan, maka pemerintah harus cerdas dalam pengelolaan APBD" ungkap anggota komisi A DPRD Kota Gorontalo tersebut.

Minimnya dana APBD Kota Gorontalo, pemerintah harus bisa mencari alternatif dalam pembangunan daerah. Salah satunya dengan memanfaatkan aset-aset daerah yang sudah tidak terpakai lagi.

Bangunan-bangunan aset daerah yang dimaksudkan diantaranya Puskesmas Kelurahan Tamalate, serta Balai Penyuluhan, Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BP3K) di Kecamatan Hulonthalangi.

"Bangunan-bangunan yang merupakan aset pusat yang tidak lagi difungsikan seperti Puskesmas Kelurahan Tamalate dan gedung BP3K di Kecamatan Hulonthalangi bisa dimanfaatkan untuk pembangunan daerah", ujar anggota Fraksi Partai Golkar tersebut.

Ia berharap, usul pokir dari anggota DPRD untuk pembangunan tahun 2023 bisa terlaksana agar pembangunan daerah khususnya Kota Gorontalo dapat berjalan sesuai dengan visi dan misi pemerintah Kota Gorontalo.

Laporan : Gita

Simak video selengkapnya di Channel Youtube Info Gorontalo, Jangan lupa Like, Share Dan Subscribe