ASN Terlibat Narkoba, Ini Yang Dikatakan Walikota Gorontalo

Info Gorontalo (IG) - Walikota Gorontalo Marten Taha menegaskan pihaknya akan menindak tegas kalau ada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah kota Gorontalo, mulai dari pejabat pimpinan hingga staf yang positif narkoba.

Hal yang demikian ini sebagaimana dikatakan Marten Taha terkait kerjasama antara pemkot dan BNN kota Gorontalo dalam hal ini pencegahan dan penanggulangan narkoba di kota Gorontalo.

"Seperti dua tahun terakhir, maka tahun ini kalau ada ASN kita yang terlibat dan positif narkoba, maka akan kita beri sanksi. Ya, kalau dia memegang jabatan tertentu, kita pastikan akan copot dari jabatannya itu. Karena ini membahayakan," tutur Marten.

Terus terang kata Walikota Marten Taha, peredaran narkoba ini sudah sangat membahayakan.

"Pak Presiden bahkan mengatakan, Indonesia ini sudah darurat narkoba. Setiap hari itu 40 - 50 orang meninggal dunia gara-gara narkoba di Indonesia, dan ini kata-kata Presiden sendiri. Jadi tugas kita dibawah bagaimana mengimplementasikan instruksi tersebut berupa rencana aksi pencegahan, penyalahgunaan, pemberantasan peredaran gelap narkoba di kota Gorontalo," imbuh Marten.