Laksanakan Reses, Aleg Dapil IV Turun Lapangan

Info Gorontalo (IG) - Anggota Legislatif (Aleg) Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Kota Timur dan Dumbo Raya tinjau lokasi hasil aspirasi masyarakat dalam reses masa sidang ketiga, Senin (29/08/2022).

Setelah menerima aspirasi masyarakat pada reses yang dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Moodu, lima orang Anggota DPRD yakni Syamsudin Umar, Andi Helda M. Nyiwi, Sucipto Kadir, Maryam Umaji dan Rolly Kadulah langsung menuju beberapa titik yang menjadi usulan masyarakat dalam reses.

Beberapa lokasi yang ditinjau diantaranya pembangunan saluran air di Kelurahan Moodu serta perbaikan jalan di kompleks belakang Rumah Sakit Multazam.

"Kami meninjau lapangan yang menjadi usulan atau aspirasi masyarakat, diantaranya terkait saluran air" tutur Sucipto kepada awak media usai gelar reses.

Berdasarkan keluhan masyarakat, pembuatan saluran air tersebut tidak sesuai dengan prosedur, dan dilakukan secara asal-asalan tanpa memerhatikan dampaknya terhadap pemukiman masyarakat.

Persoalan saluran itu juga sebelumnya telah diusulkan masyarakat akan tetapi belum ada tindaklanjut dari pemerintah.

Namun, Sucipto menerangkan bahwa persoalan saluran tersebut bukannya tidak ditindaklanjuti oleh pemerintah, akan tetapi ada banyak hal lain yang menjadi pertimbangan pemerintah dalam melaksanakan perbaikan.

"Persoalan saluran air juga telah kami jelaskan kepada masyarakat mengapa saluran yang mereka usulkan sampai hari ini kegiatannya belum ada," ujar Sucipto.

Terakhir, Sucipto mengatakan bahwa seluruh aspirasi yang telah diterima dala reses kali ini, terutama terkait saluran air tersebut akan diupayakan sesegera mungkin diatasi.

Laporan : Gita

Simak video selengkapnya di Channel Youtube Info Gorontalo, Jangan lupa Like, Share Dan Subscribe